Follow Us @abdeeaziz

Selasa, 03 April 2018

Motivator Samping


Sore ini gw lagi nyantai aja sih.. ya kek biasanya gitu, sama kopi beserta air panasnya :D

        Biasa deh kuliah mah kayak gini ya. Semester2 awal, nyantainya total deh.. eh gatau nih semester berikutnya.. keknya sibuk deh. Kata orang2 si gitu.


Pas hari minggu kemaren tuh gw lagi jemurin kasur kan di depan kosan gw.. biasa deh,kasur gw basah semua bos. Kagatau kenapa dah. *ngga ko, bukan mimpi basah, tapi lebih dari itu... kencing sambil tidur. :D #Haduh aibbb*

         Ya siang itu gw jemur kasur kan, eh ada bapak2 yg akrabatis gitu ama gw. Ya orang nya si friendly banget.. nyapa, ngasih gw makanan, sampe terakhir tuh mau ngasih gw pukulan. #Eeeeee anu itu maksudnya tu….

Iya maksudnya itu pukulaan motivasi deh, hhehe

Saat siang tu, gw jongkok di halaman kosan. gw diceritain masalah keluarganya pak anto (iya namanya pak anto), karena sejak gw pertama kali di kosan ini, pak anto ini langsung menyambut, mengobrol dengan gw pada waktu itu.
      Jadi ya kemaren tuh akrab gitu ngobrolnya.

    Dia banyak cerita seputar keluarganya dia, kecuali masalah malem pertamanya dia. Gw tanya malah dia senyum2 ketawa gituh,..
    iya, gw diceritain masalah keuangan, masalah dirinya sejak kecil, serta masalah dirinya saat ngejek temennya yg bersin sambil ngeluarin cairan kentel.  (iya maksudnya ingus)


Dari situ gw dapat ilmu nih, apa sih ilmunya?
Nah penasaran kan?
     Ilmunya itu, kita harus makan.. katanya. Iya makan untuk hidup, bukan hidup untuk makan (yee semua orang tau donk kalo itu mah kan)

Iya maksud dari dia, katanya gini nih:
“hidup tu ala kadarnya aja jiss… kalo ada uang banyak, dari pada buat foya2 ama makan yg mewah2, mending sederhana aja… tapi uang lebihnya itu ajak deh temen lu kek misal ajak traktir, ajak nonton, ajak main kuda2aan. Intinya hemat sama uang deh”
      Gw sadar nih, selama ini, gw boros ama yg namanya duit. Pen beli ini, itu, ini itu, itu ini. Pokoknya yg namanya ini itu mau gw beli.

      Yah ternyata setelah dia cerita panjang lebar, pekerjaan dia sederhana sih. Cuma tukang tratag gituh, apa ya bahasa indonesianya. Pokoknya yg suka sewa2in panggung buat hajatan gitu.

Tapi setelah dia cerita, tabungannya di atm ber puluh2 jt katanya. Wawwwwww edan kan.
      

     Nah, skrg akhirnya gw dapat motivasi dan pengetahuan baru nih, buat gw kedepannya tuh…
Nanti kalo gw udah sukses, ga akan gw lupakan deh kata2 pak anto ini. (mudah2an si gw sukses kan..)



selebihnya skrg nii, waktunya gw mandi men.. eh tapi kayaknya ngegame dulu deh, abis itu baru mandi.. *biasanya si gw kalo ngegame ampe 5 jam an gitu...* kesimpulannya gw mandi jam???? gitu deh :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar