Follow Us @abdeeaziz

Jumat, 27 April 2018

Kampung Halaman


Setelah kemarin sore gw perjalanan pulang, rasanya capek banget pas udah di rumah tuh. Gw gak bisa ngapa2in, terus lagi pas gw dateng ternyata air PAM di rumah gw mati. Udah 3 hari katanya. Disitulah perut gw pengen break (posisi “e” dan “r” dituker).

          Payah kan, sial tuh aer pam. Ya udah deh gw malem tu nonton sinetron anak langit aja deh, yg sinetron tayangnya tiap jam stengah 9 ampe jam spuluhan. Abis itu gw tidur sambil nahan pengen boxer.


          Pagi ini, gw tadi bangun jam stengah 6 dan tibalah keluar rumah. Gila nikmat banget rasanya.. udara seger, pepohonan yg rindang, dan banyak tahi ayam di halaman. (maklum ortu gw di rumah melihara ayam kampung)


          Gw mau mandi, eh inget pas buka kran, air masih mati. "Mau ampe 4 hari airnya terus kayak gini... begitu kata petugas pam.." ucap mama gw. Gila kan pam ni ngeselin banget.
          Ya udah deh gw seduh kopi aja dari mini bar mama gw (mama gw punya bar: warung)


          Gw seduh kopi, gw ambil roti, duduk deh di pelataran rumah gw sambil menikmati gorengan buatan mama gw. Sungguh eksotis dan menyenangkan ternyata nih tempat gw. Semakin nikmat deh gw buat fresshkan otak dengan banyaknya kabut yg seger disertai pepohonan yg rindang.


          Kadang, gw ga banyak berfikir untuk menikmati tempat sendiri. Dulu, gw banyak menghayal andaikan rumah gw seperti itu, andaikan tempat tinggal gw seperti itu, di kota2, andaikan rumah gw gini-gitu, banyak khayalan.

          Setelah gw hijrah ke kota sebrang, dimana dituntut lanjut studi, disitulah pas balik ke kampung halaman, begitu menikmati dan indahnya tempat tinggal sendiri. Baru gw sadari sekarang,, baru gw sadari.


          Jadi buat kawan-kawin yang udah jadi kawan atau mau gw kawini (eeuuu), janganlah menyesali tempat tinggal yang udah sodara2 sekalian tempati. Karena saat sodara/sodari meninggalkan tempat itu, niscaya bakal mengkangeni dan menikmati pas berkunjung ke tempat halaman tersebut. (*mirip pidato bapak2 yg nyalon kepala RT ga nih?*)


*
          Sampe skrg ni, gw nyatanya mau menikmati pagi ini dengan bermusik ria sambil nonton ortu gw ngasih makan ayam di depan rumah tempat gw biasanya nongkrong… sambil mendengarkan ortu gw bercerita panjang lebar seputar keluarga gw yg akhirnya gw bisa update seputar pribadi keluarga gw. (ga perlu diceritain kali ya, privasii)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar