Follow Us @abdeeaziz

Minggu, 17 Februari 2019

Apakah Kuliah Gw Salah Jurusan?


Malam ini gw sedang menjalani perasaan gundah gulana. Nilai IP gw dalam perkuliahan semester ini tidak mengalami perbaikan yang bagus. Otomatis IPK gw mengikuti perkembangan IP. Rasanya gw bener-bener salah jurusan. Ah entahlah apa karena gw lagi sial aja atau emang sulit memahami tiap materi perkuliahan.

Gini ya, gw tuh rasanya sudah full mati-matian buat nyeimbangin agar gw kaga ketinggalan materi dengan temen kelas gw yang lain. Gw sudah kerahkan tenaga gw agar hasil nilai tuh tidak mengecewakan deh. Tapi apa yg gw dapet, sangat-sangat mengecewakan. Setelah semester 3 ini berakhir. Fix gw salah jurusan. Bahkan salah fakultas mungkin.

Kok sebegitu yakinnya gw? Ah entah lah. Balik lagi ke kata entahlah. Intinya gw sudah terpuruk saat ngeliat IP gw yg amburadul. Entah gw lulus berapa taun nih. Yg jelas sih gw harus lulus ya.
Disaat gw kurang motivasi, kadang gw mencari motivasi di google, ada menemukan salah satu cuitan: “IPK bukan segalanya. Kerja Keras, Tekun, Menemukan Jati Diri, Berkarya, itulah hal yg harus dibangun.” Hati gw sedikit plong. Malah gw mulai merasakan bahagia saat inget cerita Mark Zukenberg yg katanya ga lulus kuliah. Semoga gw juga seperti dia. (catatan: kesuksesannya. Bukan ga lulusnya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar