Follow Us @abdeeaziz

Rabu, 09 Mei 2018

Jualan Makanan


Hari ini hari Rabu, and jadwal kuliah gw tu jam siang doang (sekitar sam stengah 1 an). Dengan nyantainya gw bangun pagi dan membersihkan badan (mandi).

          Pas gw mau makan, liat dompet gw masih tebel. Aman dong.. gw ke warung deh bwt makan dan dengan pdnya pesan makan seenak jidat. Biasa, dompet gw tebel ini kan.

saat gw mau bayar, eh isinya nota alfamart semua, yg tersisa hanyalah uang ceban selembar2nya. Untung biaya makannya pas segitu. Aman dong.


          Cus deh gw ke kosan. Ketika udah balik ke kamar, baru kepikiran: 

"Lah gimana nih... jatah buat makan masih lama, tanggal muda masih lama, dan uang skrg abis total. Paling nyisa gocap doang (50k). itu juga hasil gw nyelipin ni uang saat darurat. segitu buat ampe tanggal akhir duh gila seh ini." Gumam gw sambil garuk2 bokong yg gatel karena semut.


          Mikir keras gw di kamar sendirian, sampe jam 10 an tuh baru tersadar: 

"Wah jualan di kampus aja kali ya, kebetulan gw punya kenalan tempat order makanan yg buat di jual kembali." gumam gw lagi.


          Ya udah deh tanpa berlama2, gw langsung cus ke tempat tujuan dan order makanan tsb. Selanjutnya gw siap2in kayak plastik, tempat uang, dll serta persiapan gw buat langsung masuk kuliah siang ini.


          Semua sudah siap dan gw cus ke kampus. Gw nyari tempat buat meletakkan ni makanan di kursi. Terus sambil gw nunggu jadwal masuk kelas, skrg gw lagi duduk di pinggir makanan yg gw jual. 

Lumayan sih, belom ada yg laku satupun. Mudah2 sih laku, sayang nih modal kalo ngga laku, (uang gocap tadi) bukannya mau untung malah makin kesusahan buat makan berikutnya.. ntar ujung2nya gw ngemis2 ke mama minta tambahan uang jajan, dan akhirnya diberitahu lagi kudu bisa hemat uang, jangan jadi orang boros,, L * (eh btw, wah ada yg beli nih saat gw nulis ini, mayan laris manis deh yaa hhee)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar