Follow Us @abdeeaziz

Jumat, 08 Februari 2019

Tetangga Gue


Yo wasap mey frennn (opening ala youtuberr). Gw agak risih gitu sih sama tetangga gw. Kita kalo mau ngapain aja selalu di nyinyirin. Pokoknya kalo beda dikit, udah pasti jadi bahan omongan mereka. Entah dari zaman kapan sih ni yg namanya tetangga pasti kayak gitu? Gw pikir cerita tetangga aneh yg ada di spongbob hanyalah fiksi belaka. Tapi ternyata betulan.

Gini ya, gw kan skrg salah satu orang yg agak males keluar rumah. Mentok-mentok keluar rumah cuma buat ambil duit di atm. Ni tetangga gw ngocehnya minta ampun. Iya jelas ibu-ibu. Ngocehnya tu udah nyinyirin gw kayak: “Eh liat..liat.. tu orang katrok yg jarang keluar rumah.” Hialahhhh.Serah gw dong, emang ganggu idup lu? Kan kagak. Ada lagi ni orang yg ngomong gini: “Ngapain sih dia skrg kuliah, palingan abis lulus jadi buruh pabrik. Atau jadi babu rumah tangga di rumah anak saya yg kaga kuliah.” Anjrit ni orang ngejek gw atau gimana sih. Ya walau abis tu orang ngomong, gw agak mikir juga, apa suatu saat beneran kejadian. (ngeri sih kalo beneran terjadi)

Tapi ya harusnya sih ilmu jadi tetangga yg baik tu dipake gituh. Ya support dikit kek, atau hargai niat orang lain kek. Ini malah bikin gw kesel kan. Kalo suatu saat para tetangga gw baca ni cerita, eh tapi kayaknya gak bakal deh. Lagian mana ada sih ema-ema yg tau bukak gugel. Apalagi buka blog. Palingan yg mereka tau cuma pesbuk. Pasang foto selfiee, updet status alayyy gituh. Hihhhhh.

Gw bener-bener resah gituh ama ni tetangga. Bukan cuma satu orang doang loh, tapi berbagai tetangga kiri kanan atas bawah udah pokoknya ucapannya tuh pedes ke telinga. Terus lagi karna motor gw belum gw cuci, kan kotor tuh. Maklum ga gw cuci selama 2 bulan. Ok ini keterlaluan sih. Untung motor gw gak bisa ngomong. Bahaya kan kalo ni motor ngomeli gw. Next bukan ini yg akan gw bahas. Tapi tetangga gw yg komennya makin ngaco.
Kadang gw denger samar-samar gituh, :”Ih aneh ya tuh anak, pantesan gak ada cewek yg suka. Motor sendiri aja gak dirawat. Kayaknya dia bakal nikah umur 50 tahunan deh.” anjrit kan nih orang2 apaan sih. Apa hubungannya motor gw sama urusan nikah umur 50 tahunan coba. Kan udah diluar nalar baget. Kalo gara-gara motor gw kotor terus efek gak punya pacar sih wajar ya. tapi ini ko urusannya ama kawin,. *ralat: nikah. Kan bikin gw kesel.

Tiap gw beda dikit dari persepsi ni ibu-ibu tetangga, pasti langsung jadi bahan ejekan. Hikkssss. Malahan ada yg lebih parah lagi, karena kan gw libur lama abis semesteran, ni tetangga bikin kuping gw makin panas aja. “Eh tuh orang kok ngga kuliah-kuliah? Apa jangan-jangan dia di keluarin. Kalo gitu syukur deh. Pantesan skrg dia dirumah terus. Malu mungkin.” Apaan sih ni orang. Ada loh orang yg begitu. Jelas-jelas gw lagi liburan semester. Lagi istirahatin otak gw. Eh udah dicibir negatif aja. kalo bisa ni mulut-mulut yg suka nyinyir tuh pengen gw sumpel balsem. Biar tau rasanya kuping gw yg kepanasan. Ok keterlaluan sih, tapi sisi positifnya: produk balsem jadi laris.

Udah lah cukup gw ngomongin tetangga. Intinya gw kesel ama tuh ibu-ibu tukang nyinyir. Kalo ada yg senasib, berarti udah jadi fenomena tetangga ye. Bye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar