Follow Us @abdeeaziz

Kamis, 31 Januari 2019

TV Oleng Experience


Ah iya, kerjaan gw hanya bengong. Ok itu intro yg terlalu singkat dalam tulisan gw ini. Memang sih beberapa hari ini gw selalu di rumah ketimbang main keluyuran gak jelas. Berhubung waktu liburan semester masih panjang, gw memutuskan untuk memperganteng muka gw dengan berdiam diri di rumah. (kata orang-orang sih gitu). Alhasil kerjaan gw hanya nonton film di laptop, main game, and nonton tv.
Begitu terus mulai siang, sore, dan malam ga ada kerjaan lain. Paling-paling tuh kegiatan kepotong ama makan, mandi, ganti baju, bedakan, pakai parfum, lipstick, dandan, etc. Ok cukup. Aib gw semakin terbongkar.

Awal mula ni adegan biasa-biasa aja. Iya TV yg gw tonton setiap hari berjalan normal. Sampai tiba malam hari tepatnya dalam acara Dangdut Academy yg di Indosiar itu. Tuh TV tiba-tiba suaranya mati. Layar masih menampilkan adegan-adegan di TV, tapi suaranya ngilang. Kan kesel ya. Terus tiba-tiba tuh suara muncul lagi. Tiba-tiba mati lagi, gitu terus men. Kan aneh ya Shoimah yg lagi ngomentari peserta malah gw dengernya  “Uh…. Ah… Uh… Ah….” Gebleg ni TV bikin otak gw mesum.

Dateng deh nyokap gw ngomong: “Kalo tuh TV emang kayak gitu” katanya.
Terus gw tanya dong: “Terus gimana?”
Nyokap: “Usap-usap aja tuh bokong TV nya”.
Disaat itu juga gw langsung ngusap-usap. Belum ada perubahan. Masih seperti semula. Tapi anehnya beberapa detik kemudian tuh TV normal again. Logika gw berjalan dong. Kok bisa nih TV diusap-usap doang bisa nyala. Ngaco dah. Tapi nyata. Lanjut deh gw nonton.

Beberapa menit berselang tuh TV buat kekacauan lagi. Kali ini si Nasar yg gw denger “Uh…..Ah….Uh….Ah”. Ok kali ini gw ga mikir mesum. Tapi jijik. Agak setengah jengkel nih ama TV. Karena gw tau harus ngapain, akhirnya gw ngelus-ngelus lagi tuh TV. Kalo berkali-kali gw seperti itu lama-lama gw bisa kawin nih ma Tivi. Ntar anaknya VCD, cucunya Remot, saudara gw Parabola. Akhirnya kami jadi keluarga Samawa. Ok cukup hayalan gw ketinggian. (Sambil mikir juga sih, malam pertama gw ma TV gmna ya?)

Tapi hasil berkata lain, ga ada perubahan apapun setelah beberapa menit gw elus-elus tu TV. Anjir suara di tv makin aneh. “Uh,ah,eh,oh,ih,ow,” Gw nanya dong ke nyokap gw: “mah, kenapa nih gak mau bener lagi?”.
Kata nyokap gw: “Coba geleng-geleng tuh tv nya. Biasanya langsung bener.”

Gw langsung geleng-gelengin tuh TV. Gw gerakin tu TV ke kiri dan ke kanan. Anjrit ternyata bener nyala lagi suaranya. Ah elah makin aneh aja ni tv. Malem tu jadi malam penuh keheranan dalam diri gw. Karena malam tu tiap suara TV nya mati, gw harus menjalani step pertama. Yaitu ngelus-elus pntat TV. Kalo step pertama gagal, lanjut step kedua. Yaitu geleng-gelengin TV. Kalo step kedua gagal gw yg geleng-geleng. Bareng tv #hmm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar